Menu Tutup

Tur LPGA: Nelly Korda mengalahkan Lydia Ko dalam play-off dramatis untuk memenangkan LPGA Drive On Championship

Nelly Korda menghasilkan penyelesaian eagle-birdie untuk menyelamatkan dua-over 73 pada hari terakhir di Florida dan memaksakan play-off dengan Lydia Ko, sebelum mengalahkannya dengan par pada lubang tambahan kedua; Ko nyaris gagal meraih gelar LPGA Tour kedua berturut-turut

Ko memasuki hari terakhir dengan empat pukulan di belakang pemimpin Korda dan semakin terpaut dengan double-bogey awal, sebelum kembali bersaing di Bradenton Country Club dengan empat birdie di delapan hole berikutnya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia itu merespons dua bogey di sembilan punggungnya dengan melakukan eagle yang sensasional pada par-lima ke-17, menariknya mendahului Korda dan Megan Khang setelah pasangan Amerika itu tergagap di sepanjang peregangan penutup.

Ko kemudian menyamakan kedudukan di akhir untuk menutup dua di bawah 69 dan menetapkan target pada 11 di bawah, namun Korda menghasilkan penyelesaian eagle-birdie untuk hari kedua berturut-turut untuk menyelamatkan dua di atas 73 dan memaksa kontes menjadi tambahan. lubang…

Para pemain kembali ke par-empat ke-18 untuk play-off, di mana bogey tiga putt dari Ko pada lubang tambahan kedua memungkinkan Korda meraih kemenangan dan kemenangan pertamanya musim ini dengan merebut par dari belakang lapangan. .

Korda memulai hari terakhir dengan empat keunggulan saat ia mengejar kemenangan wire-to-wire namun keunggulannya langsung berkurang ketika Khang melakukan birdie pada hari pertama, dengan pemimpin semalam kemudian melepaskan tembakan pada hari kelima untuk memperkecil jarak menjadi dua.

Khang menembakkan birdie berturut-turut dari posisi keenam untuk sempat menyamakan kedudukan untuk memimpin bersama Korda namun melakukan bogey pada birdie kesembilan untuk mencapai tikungan satu di belakang, dengan Ko tertinggal dua pukulan lagi setelah membatalkan double-bogey pada set ketiga dengan memilih tembakan ke atas pada kuarter keempat dan keenam.

Ko membuka sembilan hole terakhirnya dengan birdie berturut-turut untuk menyamakan kedudukan hingga ia melakukan bogey pada par-empat ke-13, meskipun ia kembali ikut turnamen ketika Korda mengikuti pukulan drop pada hole ke-14 dengan menemukan air pada tee berikutnya di par-tiga. dan membuat double-bogey.

Khang melakukan bogey di hole yang sama dan bergabung dengan Korda dalam melakukan bogey-five di hole ke-15, yang membuat pasangan tersebut tertinggal tiga ketika Ko – yang bermain di grup terdepan – melakukan pendekatan sensasional ke par-lima ke-17 untuk meninggalkan tap-in eagle. .

Ko melakukan dua putt dari jarak jauh untuk menyamakan kedudukan terakhir dan tetap pada 11 under, sementara Korda merespons empat pukulan yang dijatuhkan dalam rentang tiga lubang dengan melakukan pukulan putt sejauh 20 kaki dari pinggiran untuk melakukan eagle pada pukulan ke-17 untuk kedua berturut-turut. hari.

Pasangan ini kembali ke tee untuk lubang play-off kedua, di mana Ko melakukan tiga putt dari jarak jauh dan menyaksikan Korda melakukan lemparan lima kaki dan mengkonversi putt par-save untuk kemenangan LPGA Tournya yang kesembilan.

Khang menyelesaikan tiga pukulan di urutan ketiga di depan Ayaka Furue dan Lucy Li, sementara pemain Skotlandia Gemma Dryburgh menjadi pemain terkemuka Eropa dan berakhir di urutan ke-13 setelah empat over 75.

“Saya pikir turnamen ini akan berakhir memasuki babak 17,” aku Korda. Saya tahu bahwa jika saya memasukkan elang itu ke dalam, saya harus melakukan birdie pada hole terakhir.