Menu Tutup

Vasiliy Lomachenko akan melawan George Kambosos untuk memperebutkan gelar dunia ringan IBF pada 12 Mei, langsung di Sky Sports

Pencarian Vasiliy Lomachenko untuk merebut kembali gelar juara dunia akan berlanjut ketika ia melakukan perjalanan ke Australia untuk menghadapi mantan juara George Kambosos untuk sabuk ringan IBF di Perth pada 12 Mei, langsung di Sky Sports

Dia akan melakukan perjalanan ke Perth untuk menghadapi Kambosos Australia saat pemain legendaris Ukraina itu berusaha merebut kembali sabuk gelar melawan mantan juaranya.

Dia kemudian menjadi juara dunia tiga kelas, menyatukan gelar di kelas ringan.

Lomachenko kehilangan sabuknya ketika ia menderita kekalahan mengejutkan dari Teofimo Lopez. Namun setelah itu, dia meraih kemenangan mengesankan atas Richard Commey dan Jamaine Ortiz.

Dalam salah satu pertarungan kaliber tertinggi tahun 2023, ia melawan Devin Haney untuk memperebutkan gelar kelas ringan yang tak terbantahkan, hanya kalah dalam keputusan poin yang kontroversial. Haney kini naik ke kelas super ringan, meninggalkan gelar IBF 135 pon kosong

“Saat ini, tujuan saya adalah menjadi juara dunia lagi,” kata Lomachenko. “Setelah itu, saya bisa mulai berpikir untuk menjadi tidak terbantahkan.Ini akan menjadi pertarungan yang sangat menarik karena kami memiliki dua gaya berbeda, dan gaya membuat pertarungan.”

Kambosos akan memiliki pendukung tuan rumah saat ia menghadapi Lomachenko untuk memperebutkan sabuk juara dan dijamin akan menjadi lawan yang gigih.

Ia menjadi pemegang tiga sabuk ketika mengejutkan Teofimo Lopez pada tahun 2021 dan pemain Australia itu memiliki banyak pengalaman dalam kontes tingkat atas.

Devin Haney adalah satu-satunya orang yang mengalahkannya. Haney mengalahkan Kambosos dalam perebutan gelar tak terbantahkan pada tahun 2022 dan kemudian mengulangi kemenangan atas dia dalam pertandingan ulang berikutnya.

Namun Lomachenko bersikeras: “Pertarungan kami dengan Devin Haney adalah dua pertarungan yang berbeda. Ada dua gaya yang berbeda. Jika kita berbicara tentang pertarungan saya dengan Haney, menurut pendapat saya, saya tidak kalah dalam pertarungan itu.

“Jika kita berbicara tentang Haney-Kambosos, Kambosos mempunyai dua peluang dan dia kalah.”

Atlet Australia itu membalas dengan berkata: “Ya, saya kalah dari Devin Haney, namun Anda mendapatkan peluang dengan Teofimo Lopez dan Anda tidak memanfaatkan peluang tersebut. Saya yang memanfaatkannya.”

Kambosos bangkit dari kekalahannya dari Haney dengan kemenangan, mengalahkan Maxi Hughes dengan keputusan mayoritas tahun lalu.

“Saya tidak pernah menjauh dari tantangan. Saya selalu ingin bertarung sebaik mungkin. Dan Vasiliy Lomachenko adalah sosok yang telah kami pantau sejak lama. Sosok ini adalah seorang legenda,” kata Kambosos. “Pertarungan ini meremajakan karir saya. Ini memberi saya penebusan.

“Ya, saya telah memenangkan pertarungan besar dan saya kalah dalam pertarungan besar. Namun bagi saya, pertarungan ini adalah tentang warisan. Dua pejuang bersatu untuk pertarungan besar. Karir kami dipertaruhkan di sini. Warisan ada di depan baris di sini.

“Dan aku yakin ini adalah takdirku.”

Sky Sports akan menyiarkan langsung pertarungan Lomachenko-Kambosos pada dini hari Minggu 12 Mei.

Anda sekarang dapat mulai menerima pesan dan peringatan untuk berita olahraga terkini, analisis, fitur mendalam, dan video dari saluran WhatsApp khusus kami!